Tuesday, August 26, 2014

Cara Merubah Nama WiFi dan Mengganti Password Telkom Speedy

No comments :
Speedy adalah layanan internet dari telkom, ketika kita berlangganan telkom speedy, kita akan bisa menikmati internet dengan berbagai macam paket. Sambungan internet akan disalurkan melalui kabel telefon yang ada di dekat rumah anda. Nantinya petugas akan memberi modem dan wifi di rumah Anda, petugas akan sekaligus mengsetting moden dan wifi tersebut.

Jika menggunakan wifi, akan ada nama dan password WiFi. Bisa disetting apakah WiFi bisa tanpa password atau tidak. Di postingan ini kiduldam akan bebagi tips bagaiman cara merubah nama WiFi dan password speedy.

Pertama : Ketik 192.168.1.1 di browser anda

Kedua : Masukkan user admin dan password admin

Ketiga : Anda akan diarahkan ke halaman seperti dibawah ini. Pilih Interface Setup, pilih Wireless.

Mengganti Nama Wifi Dan Password Speedy

Keempat : Scroll ke bawah, Anda akan menemukan SSID, SSID itulah nama WiFi Anda. Kemudian ganti sesuai dengan keinginan. Jika tidak ingin mengganti nama WiFi, tidak apa-apa.

Sedangkan password WiFi ada di kolom Pre-Shared Key, ganti juga sesuai dengan keinginan Anda. Harap dicatat nama password WiFi Anda, karena jika lupa Anda akan kesulitan mengakses internet jika menggunakan laptop.

Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat. Jangan beritahukan password WiFi kepada siapapun, karena jika digunakan tetangga secara diam-diam, Anda akan mengalami kerugian hehe. Terima kasih! :)

No comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan! ^_^